.


Tuesday, February 26, 2008

Hawaii (part 1)








Day 1


Berangkat dari Vegas jam 9 pagi, on time, penuh. Karena beli tiketnya pisah sama suami *dia pake cc kantor, kan buat business trip* jadi kebagian seatnya gak bareng, tapi orang yang ngurusin check-in nya bilang kalo nanti begitu di gatenya suruh datengin customer servicenya gitu, biar bisa di atur duduknya *mudah2an bisa sama-sama*. Hasil akhirnya? duduk berdua sih, tapi di middle seat gitu *jadi 2 bangku di kiri, 3 bangku di tengah, 2 bangku di kanan*, gak bisa photo dari jendela deh :((..

Sampai di Honolulu jam 1 siang (time zonenya lebih lambat dari Vegas 2 jam, jadi penerbangan totalnya 6 jam). Tunggu baggagenya lumayan lama, satu carousel gitu buat 3 flight, yang pesawat kita sendiri aja penumpangnya hampir 300 orang, mayan deh..

Selesai ambil baggage, penantian masih panjang, berlanjut ke penyewaan mobil, nunggu mobilnya aja hampir 1 jam *kata suami tumben nih, biasanya gak sampe 10 menit*.

Kesan pertama begitu mendarat "feels like home" :), udaranya mirip2 bogor kali yah, tapi kalo gak ada angin panas banget, dan yang pasti muka-muka asia dimana-mana heheh..jadi berasa lokal disin :)).

Bandaranya sendiri kecil dan sederhana banget, di bandingin di mainland sih lain banget *well, at least kota-kota yang dah pernah saya datengin*
Selesai ambil mobil sewaan, langsung menuju ke hotel, macetttttt, jalannya kecil dan gak terlalu banyak lane. Sampai di hotel dah jam 3-an. Check in, makan *di Vegas dah jam 5 lho, kita belum makan siang, di pesawat itungannya kan sarapan hehhe*, karena cape dan dah laper berat, akhirnya makan di restoran yang ada di lobby hotel, gak enak banget :((, gak lagi-lagi deh.

Liat lampu merahnya? sepanjang Waikiki gini nih, tiap beberapa meter ada lampu merah

Selesai makan tadinya mau ke pantai, tapi ngantuk dan cape, akhirnya diputuskan untuk tidur hehhe. Sore bangun pas liat sunset *bagussss* dari balkon, mandi, jalan kaki buat cari makan makan di International Marketplace. Makanannya hampir semua asia *vietnamese, Filipino, korean, japanese, chinese* dan yang pasti ada hampir di semua tempat : Shave Ice hehheh..jadi inget waktu kecil dulu :)).


Food court di International marketplace

Eh ya, disini banyakkkkkk banget orang Jepang, dan kebanyakan gak bisa bahasa inggris, soalnya disini bahasa keduanya Jepang *kalo di mainland kan kebanyakan Spanish buat bahasa kedua*, dari instruksi tertulis, siaran radio sampai stasiun TV, semua pasti ada yang bahasa Jepang.

Pulang makan malam kita mampir ke pantai buat photo-photo, suami sibuk kerja di pinggir pantai, saya sibuk photo-photo heheh..seru juga malam-malam duduk santai di pinggir pantai.



Day 2

Karena judulnya liburan sendiri *suami kan kerja, jadi saya ngapain-ngapain ya sendiri, pagi-pagi dia dah pergi ke Neighbor island, ketemu lagi pas malem*, pagi-pagi sarapan sendiri (ambil sarapan pakai tas yang dah disediain, karena mereka gak sediaan space buat makannya, jadi abis ambil sarapan bisa dimakan di pinggir kolam, di pantai atau di kamar, terserah deh) di area pinggir kolam renang, trus duduk sebentar di pinggir kolam renang sambil menikmati live music *hawaiian song di iringi gitar listrik dan satu penari cewek yang nari di lagu-lagu tertentu aja*.

The bag

The singing and dancing
Abis sarapan jalan-jalan ke pantai bentar, photo-photo orang main body boarding, trus jalan lagi ke international marketplace, masuk-masuk ke toko souvenir, eh ya, tempat ini mirip sama pasar Sukawati di Bali, tapi versi kecilnya dan banyak cart-cart yang jual souvenir gitu. Yang paling banyak sih ABC store, itu disetiap blok pasti ada, bisa lebih dari 1 malah.


Abis jalan-jalan, jadi laper, akhirnya mutusin makan di Puka Dog (puka = hole, in hawaiian), jadi hotdog gitu, tapi bun-nya itu ada lubang buat sosisnya, dan relishnya pakai fruity flavor gitu *ada pineapple, lilikoi, papaya, mango dll*. Makannya sambil ditemenin shave ice, mantep :P.



Abis makan balik ke hotel, istirahat, panas banget. Siap-siap buat ke gereja sorenya *misa harian*, karena kemarin lewatin gereja yang ternyata cuma 1 blok dari hotel.

Sorenya ke pantai liat sunset sambil nonton performance *nyanyi dan nari hawaiian style* di pinggir pantai. Abis itu lanjut makan malem di International marketplace lagi, trus balik ke hotel deh.



Day 3

Hari ini sarapan di hotel bareng suami, karena hari ini kerjanya di Oahu, gak ke Neighbor island. Abis sarapan solo karir lagi deh :). Hari ini mau ke pantai ah, jemur-jemur ala bule :D. Bermodalkan handuk pantai, kacamata item, buku, mp3 player, minum dan chips. Gak ketinggalan sunblock dong. Jemur-jemur diselingi dengan nyebur ke laut, gak kerasa dah 3 jam juga. balik lagi ke hotel, mandi, siap-siap buat nyobain trolley gratisan yang di sediain ama Hilo Hattie *toko baju dan souvenir khas hawaii*. Lumayan juga akhirnya ganti view sebentar ke perkotaan hehhe..sampai disana dah di sambut dan di kalungin kalung kerang, keliling bentar di tokonya, gak ada yang menari, tunggu trolley buat balik ke hotel sambil minum shave ice lagi :). Ternyata trolleynya ngelewatin Aloha Tower *lighthouse yang disekelilingnya dibangun mall*. Mampir dulu deh, sambil photo-photo dan cari makan. Eh ya, makan siang pesen Fish and chips, ikannya masih ada yang mentah :((..bt deh, untung emang gak mau dimakan semua *lumayan banyak porsinya*.




Cafe yang ngasih ikan gak mateng :(


Dermaga di Aloha Tower

Pulang dari Aloha tower, nunggu trolley gak lewat-lewat, akhirnya sekali lewat gak berhenti *penuh*, hayahhh..ya udah, diputuskan buat naik bus aja, jalan ke bus stop mayan jauh *lewat jalan belakang yang ngelewatin pelabuhan*, ternyata mesti naik bus 2 kali buat sampai di Waikiki. Pas di Waikiki, sampai di suatu tempat semua orang turun, saya tinggal sendirian di bus, mana belum ngeh lagi itu di daerah mananya Waikiki hihi..akhirnya turun di bus stop selanjutnya, ternyata pas di pojok hotel, senangnyaaaaa, gak jadi nyasar hehehhe..

Sore ini mau ke gereja lagi ah, kan ada jalan salib..dan ternyataaaaaa, romonya orang Indo :)), gara-garanya ngerasa accentnya romo ini kaya orang Indonesia, akhirnya tanya sama orang yang kayanya emang umat disitu, dia bilang romonya dari Indonesia, dan begitu tahu saya dari Indo juga, dia langsung suruh saya samperin romonya di belakang heheh..akhirnya kenalan deh sama Romo Lusius.

Makan malam sendirian karena suami masih belum pulang, kemana lagi kalo bukan International Marketplace hihih, bisa dapet member card nih makan disini terus..selesai makan nonton performance yang ada di sana, gak lama suami telpon dan bilang mau nyusul, asik, akhirnya ada temennya juga..pulang makan balik lagi ke hotel dan we call it a day.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home