.


Tuesday, February 19, 2008

Death Valley

2 minggu yang lalu mumpung suami lagi cuti kita memutuskan untuk ke Death Valley (perbatasan antara Nevada dan California), katanya sih ini tempat paling kering ke US dan adanya dibawah sea level.

Death valley

Kita berangkat jam 9 pagi, sampai di visitor center jam 11.30 pagi. Fee-nya $20/mobil dan berlaku buat 7 hari (sayangnya gak nginep :P, jadi sia-sia deh :P), sebenarnya gak bayar juga gak apa-apa, gak di periksa gitu (iyah, pas gak diperiksa, kalo diperiksa? bayar denda deh, mungkin bisa 10 kali lipat :D).
Dalam perjalanan kesana, kita melewati 1 kota kecil yang namanya Pahrump *sering denger namanya dari CSI Las Vegas*, kota ini gak ada apa-apanya deh, cuma ada 1 casino, trus yang menarik sih ada Brothel museum of Art :D, baru tahu kalo brothel bisa ada sense of art juga :)..anyway, gak bisa komentar banyak karena kita gak mampir kesana :)).

Salah satu tempat yang kita mau datangi adalah Scotty's castle, dari photo di website sih lumayan menarik, jaraknya 53 miles dari visitor center. Perjalanan menuju ke Castle ini memakan waktu 1 jam-an dan jalannya naik turun ala roller coaster, lumayan berayun-ayun, kalo jalannya diatas 60 miles/hour berasa naik kumbang-kumbang hehhee.

Scotty's Castle

Sampai di Scotty's Castle pas waktunya untuk ikut tour yang jam 1. Tadinya sih gak mau ikut tour, tapi ternyata gak bisa masuk kalo gak ikut tour, akhirnya ikutan deh. Tournya sendiri ada 2 macem, pertama yang standard, keliling2 castle-nya (yang actually cuma rumah dengan gaya spanyol), yang kedua judulnya Underground mystery, jadi kita di ajak jalan ke basementnya yang merupakan letak pembangkit listrik dll (untuk tahun 1922 *tahun dibangunnya castle ini* mestinya sih keren yah).

Untuk sejarahnya bisa di baca di sini
Selesai tour kita naik ke atas bukitnya, tempat Scotty di kuburkan. Lumayan deh, siang-siang hiking, untuk anginnya masih dingin, makanya perginya bulan February, kalo summer sih bisa gosong deh..

Atas bukit

Kuburan Scotty

Pulang dari sana kita balik (jalannya sama dengan arah kita datang), mampir sebentar di Zabriskie point, tempatnya keren sekali, dari sana langsung balik ke Vegas, sampai di rumah udah jam 7 malem, wah, gak berasa juga.


Zabriskie Point

Oh ya, sebenarnya yang paling menarik di Death valley itu waktu moonlight, katanya sih bagus sekaliiii..sayangnya kita gak nginep, mungkin next time deh.

Pulangnya ketemu sunset cantik :).

1 Comments:

  • At 8:27 PM, Anonymous Anonymous said…

    This comment has been removed by a blog administrator.

     

Post a Comment

<< Home