Tuesday, October 30, 2007

Grand Canyon West

Ceritanya udah agak basi juga nih :)..perginya aja tanggal 8 Oktober 2007. Tapi daripada gak ada dokumentasinya mending di posting deh.
Perginya cuma cewek-cewek bertiga aja (Shirley & Any) mumpung mereka pas main kesini. Kita ikutan tour dan pilihnya Grand Canyon yang paling deket (West), soalnya kalo ke South Rim (North Rim udah tutup karena dah saljuan) kejauhan, perjalanan bolak balik aja bisa 8 jam, jadi abis waktu di jalan aja ntar.
Jadwalnya sih di jemput di hotel jam 6.45 pagi (kita pilih yg di jemputnya paling siang, di hotel Excalibur), tapi telat tuh sampai jam 7 karena ada yang telat di hotel sebelumnya, dah serem aja kalo kita ketinggala atau worstnya di tipu ama travel agentnya hehhe...tapi kalo ditipu sih dah pasti di datengin, soalnya sengaja milih agent yang ada tempatnya gitu, jadi kalo kenapa-napa bisa di datengin langsung.
Anyway, kita di jemput pake mobil kecil gitu *model airport shuttle gitu deh* trus di drop lagi di tempat parkiran busnya di Luxor. Beresin pendaftaran dan lain lain, berangkatnya jam 7.30 juga. Supir bus merangkap tour guidenya bawellllllll banget hihi *look who's talking now :D*, ngelewatin Lake Mead dan Hoover Dam, sempet di photo juga *padahal photo di Lake Mead ama Hoover Dam dah banyak gitu :P*.

Di tengah jalan mampir bentar buat pipis dan beli minuman atau makanan kecil, wc-nya cuma 2, ngantri boo..se-bus gitu, mana pada gak mau pipis di wc yang ada di bus :)..*itu berlaku sampai pulang lho, hebat :P*. Abis itu jalan lagi langsung ke Grand Canyonnya *katanya sih 1.5 jam-an lagi*, ngelewatin banyak Joshua Tree kaya dibawah nih :

Jam 10.30 sampai di parkiran bus Grand Canyon West, untuk explore ke dalam Grand Canyonnya sendiri di sediain bus-bus shuttle dari satu point ke point lain *cuma ada 3 tempat perhentian sih*. Pertama-tama kita ke sky walk dulu, itu lho jembatan kaca yang bentuknya U jadi bisa ngeliat viewnya lebih bagus *katanya-kita gak masuk ke situ soalnya*. Kita memutuskan untuk gak ke sky walk itu karena selain mesti bayar, kita gak boleh bawa kamera sendiri, males kan?, akhirnya kita photo-photo di luar, trus ada atraksi tarian indian juga, gak gitu menarik sih, cuma loncat-loncat gak puguh *kata kata orang sunda :D* dan sebentaran pula *ya iyalah, kalo lama apa gak tambah pusing? :P*.

Di sana juga banyak contoh rumah-rumah indian gitu, fungsinya juga lain-lain, tapi lupa sih buat apa aja :D
Dari sana kita lanjut ke tempat buat makan siang, udah jam 12-an soalnya. Buat ke tempat makan itu kita mesti naik shuttle bus lagi. Ternyata di tempat kita makan ini bagus banget tempatnya, jadi deh di pake buat photo-photo sampai tahu-tahu dah waktunya pulang aja *kita mesti kumpul lagi jam 2.30 buat balik ke Vegas. Duh, gak puas banget deh, gitu deh gak enaknya ikut tour. Salah satu kendala bawa mobil sendiri kesini adalah jalannya yang masih belum di aspal :(..kalo hujan becek banget, kalo kering debuan banget, serba salah deh.

Eh ya, di tempat makan ini wc-nya bagus *permanent*, karena di tempat yang sebelumnya *yang ada sky walk* kebanyakan wc kotak yang satu-satuan yang biasanya di pake di bedeng itu :D..ada sih wc permanentnya, tapi lagi keabisan air tuh, jadi gak bisa di flush, huh..jadi highlight ke Grand Canyon kali ini adalah WC hihih..
Ya udah, liat-liat photonya aja deh :)