.


Wednesday, January 17, 2007

New York City (day 2)

Hari kedua bangun jam 6-an siap-siap mau ke China town untuk naik bus ke New York City, berangkat dari rumah jam 8 kurang langsung naik bus yang dah siap mau jalan *akhirnya dapet duduk di deket toilet :(( dan terpisah pula dari ibu satu itu, tapi jadinya bisa tidur sih, lumayan 1.5 jam juga :P*. Eh ya, bayarnya murah lho, cuma $20 pp..namanya juga dari China Town, konsekuensinya ya pada berisik, ngomongnya kenceng-kenceng, gak ngerti pulak hehhe..kalo ngerti kan masih bisa nguping :P..
Sampai di China Town NY masih pagi, akhirnya jalan-jalan sekitar situ sambil liat-liat, seneng karena ada yang jualan di pinggir jalan kaya pasar basah di Indo :D..nih photonya :

Photo yang kanan bawah sengaja di ambil, soalnya harganya gila banget, masa longan 1 biji 25 cent sih..mending makan yang kalengan deh, 1 kaleng $1 hahaha *pelit mode on*..
Deket situ juga ada little Italy, jadi sekalian dilewatin, isinya kebanyakan cafe, trus nemu juga gereja yang pernah di pake shooting buat Sex and The City (episode yang Samantha naksir pastur itu lho) :

Abis dari situ kita jalan lagi mau ke WTC, di tengah jalan banyak nemu gedung-gedung tua yang bagus, diantaranya court house, trus ngelewatin jalan yang mau ke Brooklyn Bridge juga, jadinya sempet photoin jembatannya dikit *gak gitu bagus, soalnya jauh*



Di sepanjang pagar WTC di pajang photo-photo waktu kejadian, bener-bener mengenaskan deh, bikin sedih :(..gimana yang ada disana yah saat kejadian..
Abis dari sana kita naik subway mau cari restoran padang yang dah di incer lama, adanya di Elmhurst, Queens. Berbekal peta subway plus nanya-nanya *banyakan nanyanya sih, tetep nyasar juga tapi hahaha* akhirnya nyampe juga..untung beli yang 1 one pass, kalo gak rugi bandar deh..sambelnya pedes, enak, tapi telur baladonya dingin dari kulkas gitu, gak dipanasin *yikess*, jadi agak sedikit kuciwa :((..
Pulang dari makan, kita mau ke hotel dulu, check in baru jalan lagi. Jalan menuju ke hotel juga tetep nyasar-nyasar..pas di satu station kita memutuskan untuk turun karena keliatannya salah arah, setelah saya turun, ternyata Jeng shir masih ada di dalem subway dan pintunya dah keburu ketutup..panik dong hheheh...mana di bawah tanah, jadi gak dapet signal, akhirnya keluar dulu dari subway station dan telpon Jeng Shir (tinggalin pesen, karena dia kan masih di subway, gak dapet signal juga). Di tunggu-tunggu gak telpon balik, akhirnya memutuskan masuk lagi ke subway station, untungnya pas mau turun ke bawah, Jeng Shir telpon dan kita janjian lagi di station tempat saya turun tadi hihih...dan ternyataaaaaaaa...jalannya bener boo, mestinya gak usah turun tadi hahaa...ya sutralah, masih ketawa nih kalo inget ekspresi mukanya pas di depan pintu subway yang ketutup hihih...sayang gak sempet ke photo :P..
Singkat cerita, pas turun di subway station deket hotel, kita jalan kaki lagi menuju hotel, yang ternyata jauhhhhhhhhhh banget...mana nanjak lagi..eh ya, tempatnya deket Central Park..sayang kita gak sempet main ke sana..sampai di hotel yang udah kita pesen online, bener-bener bikin shock..dah gitu ternyata gak bisa bayar pake kartu kredit lagi *padahal waktu pesen online pake cc, katanya sih cuma buat jaminan aja, aneh*..mau liat penampakan hotelnya?
jangan kaget yah..siap siap...satu ..dua..tiga..ta da....

Itu kamar mandinya sharing lho..untung gak ada orang lain di lantai kita, masa $60 dapet model gini sih :(...itu tv aja gak tau berfungsi apa gak, dah gak pengen nyalain deh..takut nyetrum..kayanya sih item putih hihih..
Abis ninggalin tas kita jalan ke Times Square, Rockefeller Center, St. Patrick Cathedral dan Empire State Building..ternyata deket hotel ada subway station juga, lebih deket..
Pulang dari Empire State kita naik subway lagi dan turunnya kok di tempat yang pertama kali kita sampe ke hotel ya? duh bingung..
Bersambung ke hari kedua di NY yah..

3 Comments:

  • At 7:42 PM, Anonymous Anonymous said…

    hahahahhaha... kacaw banget seh elu orang? kok bisa satu di luar, satu di dalem? emang wkt bahas mau keluar nya pake kotak batin? :D

     
  • At 7:43 PM, Anonymous Anonymous said…

    btw, hotelnya mmg tuh.. bener2.. emang wkt pesen gak baca2 dulu reviewnya di inet?

     
  • At 12:19 PM, Blogger Surti said…

    Hihih..kayanya ragu-ragu gitu yin, soalnya ngebahasnya waktu subwaynya dah berhenti, kan mesti cepet-cepet tuh..jeng shir kayanya ragu gitu, makanya ketinggalan :)
    udah liat tuh reviewnya, kenyamanan emang rendah, tapi lokasi strategis, pdhl gak strategis2 banget tuh, huh..
    pas baliknya orangnya bilang gini lagi "see you next time" dah mau gue jawabin aja "hell no" hahhaha :D

     

Post a Comment

<< Home